GO UP

Ngopi di Kebun

separator
Price Rp 1000000 2 Hari 1 Malam
Scroll down

Ngopi di Kebun

Rp 1000000 per person

Eksotisme Nyeduh Kopi Langsung di Kebun Malabar

Tentang Malabar Pangalengan

Secara geografis wilayah Gunung Malabar di Pangalengan Kabupaten Bandung dengan ketinggian 1400 – 1800 m dpl, suhu udara 15-21 C, curah hujan 2000 mm/tahun. Kondisi geografis itu sangat cocok untuk produktivitas Kopi Arabika. Gunung Malabar termasuk dalam indikasi geografis Java Preanger yang dinaungi oleh Masyarakat Perlindungan Indikasi Geografis Jawa Barat (MPIG JABAR). 

Kopi Arabika Malabar Java Preanger berasal dari kopi hasil Kelompok Petani Kopi Rahayu, yaitu para petani yang telah dilatih memahami dengan baik sistem dan teknologi budidaya kopi (GAP) meliputi penyiapan bibit, penanaman, dan pemeliharaan kebun sehingga kopi yang dihasilkan berkualitas baik. Kopi Arabika Malabar Java Preanger sangat spesial karena menerapkan (GMP) pascapanen dimulai dari sortasi buah kopi, pengupasan, pencucian, pengeringan sampai menghasilkan greenbeans menggunakan Standar Operasional Baku Industri dengan pengawasan terkontrol tenaga ahli profesional dari P4S Rahayu Tani Malabar. Biji kopi beras ketika disimpan dalam gudang selalu dimonitor terutama kadar air, kelembapan, dan kebersihan gudang.

 

Apa Yang Akan Anda Lakukan?

Pertama, tentu saja Anda akan dibawa ke kebun kopi dan – asyiknya – ada kegiatan ikut panen. Setelah itu, Anda diperbolehkan icip-icip kopi spesialti single origin sepuasnya. Tak cukup hanya icip-icip, Anda pun akan belajar jenis-jenis kopi dengan fun cupping. Sambil berkemah di kesejukan tempat bersuhu 11-19°C, Anda juga akan diajak untuk melihat proses pascapanen kopi. Akhir “carita kopi” akan bermuara di cangkir atau gelas. Ini dia, Anda akan mendapat kursus seduh kopi manual dan akan mendapat sertifikat. Makanan? Jangan khawatir! Anda bisa makan kue balok sepuasnya sambil ngopi. Malam hari ada pesta kambing guling juga! Jangan lupa, saat pulang Anda akan mendapat souvenir dalam gooedibag.

 

Yang Akan Disediakan

  1. Transportasi Jakarta-Pengalengan pp
  2. Dua kali makan siang, sekali makan malam dan sekali sarapan
  3. Ngopi sepuasnya + Kue balok sepuasnya
  4. Kambing guling
  5. Fun cupping
  6. Klinik seduh manual
  7. Panen di kebun Melihat pasca panen
  8. Velt bed dan sleeping bag
  9. Goodie bag + sertifikat

 

Tentang Host:

Bermula dari kesenangan dan keinginan “berbagi kopi” di kantor-kantor, tiga serangkai Eko Punto Pambudi, Ijar Karim, dan Aji Yuliarto ingin lebih berbagi lagi. Apabila di kantor-kantor dengan acara #ngopidikantor mereka berbagi cara menyeduh kopi, dalam acara #ngopidikebun ada sentuhan petualangan. Tiga karyawan PT Tempo Inti Media ini secara khusus meluangkan waktu libur akhir pekan untuk mengajak siapa pun bertualang di “rimba kopi”.

 

Siapa Yang Boleh Ikut?

  • Pria, wanita, anak-anak, remaja yang ingin menikmati pesona wisata alam, budaya dan belanja di Garut.
  • Rp1.000.000,-/Pax
2 Hari 1 Malam
12+ Age
  • Departure Time
    05:30
  • Return Time
    13:00
  • Dress Code
    Bebas, tapi sopan
1
Kegiatan Hari ke 1
 
  1. Berangkat dari Jakarta Sabtu pukul 05.30
  2. Sampai di Gunung Malabar Pengalengan Bandung 12.00.
  3. Makan siang
  4. Acara santai dan game
  5. Fun cupping
  6. Makan malam – kambing guling
2
Kegiatan Hari ke 2
  1. Sarapan kue balok+kopi
  2. Melhat panen kopi
  3. Melihat proses pascapanen
  4. Klinik seduh kopi
  5. Kembalki ke Jakarta pkl. 12.00

Tour Location

Gunung Malabar
Gunung Malabar merupakan sebuah gunung api yang terdapat di Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dengan titik tertinggi 2,343 meterdi atas permukaan laut. Malabar merupakan salah satu puncak yang dimiliki Pegunungan Malabar. Beberapa puncak yang lain adalah Puncak Mega, Puncak Puntang, dan Puncak Haruman. Gunung Malabar mempunyai kawasan hutan Dipterokarp Bukit, hutan Dipterokarp Atas, hutan Montana, dan Hutan Ericaceous atau hutan gunung. Gunung Malabar identik dengan perkebunan teh yang didirikan oleh Bosscha.

Leave a Reply

Accommodation
Meals
Overall
Transport
Value for Money